Seorang ibu dari 2 orang anak yg juga seorang guru. Tertarik pada parenting,pendidikan, bisnis dan

Minggu, 12 April 2015

Persari dan Perkaju tahun pelajaran 2014-2015

Perkemahan pramuka mungkin sudah biasa yah…Tapi bagaimana kalau acara perkemahannya diselingi dengan kegiatan peringatan Earth Hour??Itu baru luarr biasa. Hari Kamis dan Jumat lalu SD YPS mengadakan kegiatan Persari yakni Perkemahan Sehari bagi Pramuka tingakat Siaga kelas 1 sampai 4 sedang untuk timngkat Penggalang kelas 5 sampai 6 diadakan kegiatan Perkaju yaitu Perkemahan Kamis dan Jumat.

Pagi itu jam 07.00 pagi tanggal 26 Maret siswa-siswi SD YPS Singkole sudah mulai sibuk memasang dan menghias tenda dengan bantuan Bapak Ibu Guru Bina Damping. Ada juga beberapa siswa yang bingung mencari kelompoknya, yang jelas kavling untuk kemah-kemah ini sudah diatur oleh Bapak-bapak seksi perkavlingan jadi semua kelompok pasti dapat kavling tanahnya. 


Setelah acara pasang tenda selesai saatnya acara

upacara pembukaan, sementara upacara tim juri dari penilaian kebersihan dan kerapian tenda pun berkeliling untuk melihat tenda-tenda yang sudah dibangun oleh para siswa. Sebelum upacara ternyata tim Earth Hour dari PT.Vale sudah bersiap-siap untuk mensosialisasi agenda tahunan tersebut. Sejak tahun 2010 lalu PT.Vale Indonesia berkomitmen untuk ikut serta dalam menyukseskan even yang dilaksanakan setiap tahunnya yakni Earth Hour. Kegiatan ini bertujuan untuk menyelamatkan bumi kita dari dampak global warming yang semakin tinggi belakangan ini. Bila seluruh penduduk bumi  mematikan listrik selama 1 jam diharapkan dapat memanjangkan umur bumi selama seratus tahun.

Sebetulnya, sebelum mengadakan sosialisasi kepada siswa, tanggal 24 lalu tim relawan earth hour memberikan briefing terlebih dahulu kepada pihak guru SD YPS Singkole dan Lawewu. Pada kesempatan ini Rano selaku pimpinan tim memperlihatkan video-video yang menunjukkan perayaan Earth hour dari seluruh dunia. Dalam salah satu video global  official tahun ini SD YPS termasuk di dalamnya.guru-guru juga diberikan kesempatan untuk mengenal ikon baru Earth Hour badut lucu berkostum bumi dan lampu yang disebut juga Luna dan mengambil beberapa shoot untuk ditampilkan dalam acara puncak perayaan yang akan diadakan pada hari Sabtu, 28 Maret di Ontae Luwu.
Siswa-siswi sangat excited ikut bergoyang mengikuti lagu tema Earth Hour tahun ini. Belum lagi ada kamera terbang. Itu loh yang kamera yang diset di helicopter mini.hehhehe. Ini loh foto-fotonya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar