Seorang ibu dari 2 orang anak yg juga seorang guru. Tertarik pada parenting,pendidikan, bisnis dan

Minggu, 12 April 2015

Singkole Family School Day 2015

Singkole Family School Day 2015



Area SD YPS Singkole yang biasanya sepi pada hari Sabtu mendadak ramai pada tanggal 7 Februari lalu. Ternyata dalam rangka sosialisasi program Adiwiyata, sekolah bekerjasama dengan PTFA (Parents, teachers and Friends Association) menggelar acara Singkole Family School day. Acara ini bertujuan sebagai ajang silaturahim antar warga SD YPS Singkole. Sejak pagi hari para siswa ditemani oleh orang tua telah berdatangan ke area sekolah. Pertama, mereka harus melakukan pendaftaran dengan membawa serta undangan yang telah dibagikan. Setelah mendaftar, orang tua juga menandatangani petisi dukungan untuk program Adiwiyata dengan membubuhkan tandatangan di tempat yang telah disipakan oleh panitia.  Keluarga yang ingin mengikuti lomba juga harus mendaftarkan diri di stand registrasi lomba. Lomba yang diadakan terbagi ke dalam 2 jenis lomba yang membagi kelompok kelas kecil 1 -3 dalam lomba membuat poster bertema lingkungan dan kelompok kelas besar ke dalamlomba daur ulang. Sebelum acara dimulai pengunjung juga dapat melihat-lihat karya siswa-siswi dari kelas 1-6 yang dipajang di stand pameran yang dijaga oleh panitia yang terdiri atas siswa yang telah ditunjuk.
                Acara ini dibuka dengan senam yang sedang hits yaitu Ge Mu Fa Mi Re. Hampir sebagian besar peserta turun untuk bergoyang bersama. Acara kemudian dibuka secara resmi oleh MC yaitu Nova Tandilolo dan Herliani Pane dan mempersilahkan paduan suara yang terdiri dari guru dan staf untuk tampil menyanyikan lagu ‘MARS YPS’ yang dilanjutkan oleh  siswa menyanyikan lagu ‘Becak’ dan …. Penampilan selanjutnya tari Gandrang Bulo yang dibawakan dengan apik oleh siswa SD YPS Singkole.









Setelah itu MC mempersilahkan secara berturut-turut Kepala Sekolah SD YPS Singkole yakni Bapak Alexander L. Kolatlena, Ketua Yayasan Bapak Achmad Gunara dan ketua PTFA Ibu Dr. Arum Ratri untuk memberikan sambutan-sambutan. Untuk memeriahkan suasana diadakan pembagian doorprize di sela-sela acara. Sebagai komitmen terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan, diadakan penanaman pohon di beberapa lokasi yang telah disiapkan. Adapula penampilan special berupa tarian khas daerah Sulawesi Selatan yang dibawakan oleh sanggar dari kota Palopo. Semua peserta antusias menonton pertunjukan yang sangat menarik tersebut.
                Acara puncak yakni lomba-lomba dilaksanakan di kelas-kelas yang telah disiapkan, semua bersemangat untuk membuat poster dan daur ulang sebaik-baiknya. Sementara lomba diadakan, bapak dan ibu guru bergantian untuk menyumbangkan suara emasnya. Bazar makanan yang sudah lama ditunggu-tunggu mulai dibuka pada jam 10.30. Bermacam-macam makanan mulai dari Gudeg Jogja komplit, ayam bakar rica-rica, siomay, batagor, pempek sampai kue-kue seperti bolu gulung dan sus 3 rasa diserbu oleh pemintnya.
                Tiba di akhir acara, pemenang lomba pun diumumkan dimulai dari lomba kebersihan dan kerapian kelas antar level. Penilaian lomba ini sudah diadakan seminggu sebelum acara yakni tanggal 2 – 6 Februari . Sebagai pemenang di tingkat 1 adalah kelas 1C, di tingkat 2 kelas 2A dan menyusul kelas 3A, 4A, 5A dan 6E di tingkat kelas masing- masing.
Respon positif atas berlangsungnya acara ini banyak berdatangan dari pihak orang tua maupun siswa. Mereka berharap agar kegiatan ini dapat diadakan setiap tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar